Susi Pudjiastuti - Chelsea Islan, 2 Wanita Inspirator Cantik Beda Generasi

Sisil Kaban | 26 Februari 2018 | 13:30 WIB

Chelsea Islan dan Susi Pudjiastuti berbincang-bincang tentang isu kelautan di Indonesia dalam acara Youth X Public Figure Vol. 1 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/02).

Pertemuan dengan Susi Pudjiastuti ini begitu membekas dalam hati Chelsea Islan. Pujian mengalir dari mulut Chelsea Islan kepada menteri yang akrab disapa Bu Susi ini.

Susi Pudjiastuti sudah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan selama empat tahun. Dalam periode kerjanya, Susi Pudjiastuti merasakan begitu banyak perubahan.

Perubahan pertama berkaitan dengan aturan. Kehidupan Susi Pudjiastuti kini memiliki protokol tersendiri.

"Sekarang ada protokol. Saya sedikit harus berubah, lebih behave. Kebanyakan mengubah habit saja. Contohnya adalah cara saya duduk," ujar Susi Pudjiastuti 

Perubahan selanjutnya adalah sorotan publik. Setiap pergi ke suatu tempat, ada saja orang yang menghampirinya. Tingkah mereka terkadang ekstrem.

"Ada yang tarik terus cium saya. Biasanya ibu-ibu. Semakin berumur, mereka semakin gemas. Terus ada orang yang mencubit pipi," lanjut Susi Pudjiastuti.

Chelsea Islan menerima masukan dari Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan ini meminta generasi muda termasuk Chelsea Islan untuk terus menjaga Indonesia.

"Wah, Bu Susi sangat menginspirasi. Banyak pelajaran hidup yang didapat. Saya melihat bagaimana perjuangan dia dari SMA hingga sekarang," ujar Chelsea Islan ketika ditemui setelah acara.

Perubahan terakhir menyangkut penampilan Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan ini sekarang lebih sering berdandan.

"Waktu saya hilang setengah jam hingga satu jam untuk berdandan. Saya sekarang harus meladeni tamu terus ketemu wartawan," tutup Susi Pudjiastuti.

Chelsea Islan berbagi cerita tentang cita-citanya. Chelsea mengaku ingin menjadi menteri, seperti idolanya, yakni menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti.

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Chelsea Islan saat menjadi narasumber di acara talkshow YOUTH X PUBLIC FIGURE VOL. 1: We Are the Change that We Seek di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/02).

Susi Pudjiastuti hadir dengan gaya simplenya mengenakan baju hitam dan celana merah di tambah scarf sebagai aksesoris, sedangkan Chelsea Islan hadir dengan gaya feminin mengenakan dress bermotif batik.

Penulis : Sisil Kaban
Editor: Sisil Kaban
Berita Terkait